Minggu, 12 April 2009

PROVIDER TELEPON SELULER "PERANG" HARGA NAMUN LAYANAN TIDAK MEMUASKAN

Saat ini provider-provider telepon seluler saling "berperang" untuk memberikan harga yang murah kepada pengguna telepon seluler, namun hal ini terkadang tidak diimbangi dengan layanan yang baik...banyaknya gangguan seperti jaringan sibuk, dll dapat kita rasakan..


Saya sebagai pengguna jasa layanan Excelindo merasakan hal tersebut...terkadang apabila saya mau melakukan panggilan, selalu saja ada masalah seperti yang saya sebutkan diatas...saya sangat kecewa dengan pelayanan seperti ini...saya sudah melakukan telpon ke 817 (call center XL), namun tidak pernah ada solusi yang tepat...
saya hanya disuruh mereka untuk turn off HP saya sekitar 5-10 menit, setelah itu baru diaktifkan lagi...namun setelah saya mematikan HP saya sekitar 5-10 menit kemudian saya aktifkan kembali HP saya dan mencoba melakukan panggilan, hal yang sama tetap terjadi. Saya tidak dapat melakukan panggilan, yang ada hanya keluar perintah "jaringan sibuk", "salah koneksi", yang lebih parah lagi tidak bisa nyambung sama sekali.
Saya mencoba melakukan pengiriman SMS, namun sama saja...pengiriman selalu gagal dan terkadang pending.

Saya juga pernah menggunakan AS dan IM3, hal dalam gangguan juga sering terjadi namun setelah sekian lama, pelayanan mereka semakin hari semakin membaik, walaupun terkadang masih terdapat gangguan namun hal itu jarang terjadi.

Sebagai saran kepada provider yang lain, APABILA ANDA INGIN MEMBERIKAN PELAYANAN KEPADA PARA PENGGUNA TELEPON SELULER DENGAN HARGA YANG MURAH BAIK DALAM HAL TELEPON DAN SMS,MMS,SERTA DALAM SURFING INTERNET...ANDA HARUS MEMPERHATIKAN LAYANAN ANDA DAHULU DALAM HAL NETWORK, DLL YANG DAPAT MEMPENGARUHI HAL-HAL SEPERTI MELAKUKAN PANGGILAN,DLL

1 komentar:

  1. XL jaman tahun 2000an sempet jadi yang termahal, tapi kualitas suaranya terbaik. biarpun urusan sinyal dulu paling kuat dan rata di semua daerah tuh simpati.
    tapi sekarang, XL sinyalnya paling parah, suara gak jelas, telpon sering putus, sms pending bahkan failed, pulsanya juga yang paling mahal. masa masih 2400 udah gak bisa nelpon. padahal pake axis sama 3 sampe 500 perak juga masih greng.

    BalasHapus

Yellow Puppies Blogger Template | Template Design | Elque 2008